"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

PROFIL KEPALA DINAS

img
H.ERSON GA, S.Sos, MA

time2online Joomla Extensions: Simple Video Flash Player Module

LINK INSTANSI TERKAIT

LINK INSTANSI NATUNA

Disparbud Akan Launching Jadwal Event Natuna

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna , Erson Gempa mengatakan pihaknya akan melaunchin jadwal event Natuna tahun ini. Hal ini untuk menggenjot potensi wisata Natuna ke depannya.


Erson berkata, kegiatan ini juga satu hal perinsif dalam hal membangun wisata karena event juga menjadi salah satu instrument untuk menstimulasi touris berkunjung ke suatu tempat. "Kami sedang membuat konsepnya. Insya Allah 27 Juli tahun ini kita akan launching jadwalnya. Ini juga bagian dari keperluan dasar kita dalam membangun pariwisata," kata Erson di kantornya, kemarin.

Ia menjelaskan, tanggal itu dipilih sebagai tanggal event Natuna karena mengacu pada hari jadi lahirnya kota Ranai pada tahun 1871 lalu. "Tanggal itu kita pilih karena ada latar belakang sejarahnya. Dulu Ranai ini ditetapkan sebagai kota pada tanggal yang sama," terangnya.

Erson mengaku, skala event untuk ke perdananya akan melibatkan lingkup kepri terlebih dahulu baru ditahap berikutnya ke skala yang lebih luas lagi. "Cakupan eventnya akan kita lakukan secara bertahap. Mungkin untuk tahap awal kita di lingkup Kepri dulu. Abis itu tahun berikutnya kita libatkan skala yang lebih besar lagi," ungkapnya.

Pada event itu nanti akan diisi dengan berbagai kegiatan terutama sekali kearifan-kearifan lokal dan semua pihak boleh berkegiatan sesuai skilnya baik yang berupa seni rupa, tari, pertunjukan adat budaya dan lain sebagianya. "Sekarang kita sedang konsep. Yang jelas event itu nantinya akan jadi gawe rakyat. Kegiatan apapun yang positif boleh andil pada event itu," pungkasnya. (fat)

Sumber: (http://www.haluankepri.com/natuna/98868-disparbud-akan-launching-jadwal-event-natuna.html)

Fan Page

Twitter

GALERI WISATA

PICTURE IN MAP

Resep Masakan