"WEBSITE RESMI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN NATUNA"

PROFIL KEPALA DINAS

img
H.ERSON GA, S.Sos, MA

time2online Joomla Extensions: Simple Video Flash Player Module

LINK INSTANSI TERKAIT

LINK INSTANSI NATUNA

Tahun 2017, Tahun Kebangkitan Pariwisata Natuna

Mengawali tahun 2017 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dilakukan penyegaran kepegawaian melalui mutasi pegawai. Meski terjadi pro kontra disana-sini dalam hal penempatan personil ke jabatan tertentu, perubahan  SOTK Dinas/Badan, maupun dalam prioritas penggaran pembangunan Kabupaten Natuna. Rolling pegawai tersebut terjadi merata karena adanya beberapa dinas baru, peleburan dinas dua menjadi satu dan perubahan beberapa Nama Dinas, Bagian, Bidang dan Seksi.
Gonjang-ganjing mutasi tidak harus melupakan esensi kebijakan yang dilakukan oleh Bupati Natuna tersebut. Positifnya adalah bahwa dengan demikian setiap SKPD dan pejabat baru yang menduduki jabatan strategi tersebut dapat berbenah untuk bangkit dan lebih bersemangat dalam akselerasi pembangunan Kabupaten Natuna di setiap sektor.
Prioritas pembangunan Kabupaten Natuna sebagaimana tergambar didalam Renstra 2016-2021 adalah pengembangan sektor Migas, Pertahanan Keamanan, Kelautan dan Pariwisata.
Hal tersebut memberi angin segar bagi kepariwisataan Kabupaten Natuna yang sebenarnya memiiliki potensi untuk maju dan memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah terutama dalam hal menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah dan multypiler effect nya yaitu kemajuan ekonomi dunia usaha serta meningkatan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat di segala sektor usaha terkait.
Pada tahun 2017 ini pengembangan pariwisata diprioritaskan pada pemilikan lahan potensial yang dapat dikembangkan sebagai obyek wisata unggulan, pembangunan sarana dan prasarana. Dari sisi pengembangan pemasaran akan dilakukan kerjasama dengan event organizer yang dapat mendatangkan turis mancanegara melalui jalur laut yaitu  kapal yacht dan kapal pesiar. Sedangkan jalur udara diupayakan mengadakan kerjasama dengan travel agent yang ada di batam agara dapat memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata Natuna sebagai destinasi wisata alternatif bagi wisatawan mancanegara yang datang melalui pintu masuk Pelabuhan Batam.
Untuk mengantisipasi kedatangan wisatawan tersebut dilakukan perbaikan dan penyediaan sarana dan prasarana pendukung kebutuhan wisatawan mulai dari moda transportasi, perbaikan jalan dan jembatan, pelabuhan terapung, sarana toilet dan air bersih, pengadaan gazebo, home stay, dan pendukung lainnya. (Kabid Pemasaran Disparbud Kab. Natuna: Drs. Marhafiz Luthfi, M.Sc)

Fan Page

Twitter

GALERI WISATA

PICTURE IN MAP